Mengapa Pelabur Perlu Terus Pegang Saham Cigna

Cigna Stock

Cigna Group (NYSE:CI) telah terus menunjukkan daya tahannya dan potensi pertumbuhannya melalui dua pilar utama: akuisisi strategis dan posisi keuangan yang kuat. Selain itu, panduan 2023 perusahaan yang kuat memberikan dukungan lebih lanjut untuk sahamnya.

Kinerja Harga dan Skor Gaya yang Menggembirakan

Selama enam bulan terakhir, saham Cigna telah naik 3,8%, melampaui pertumbuhan industri sebesar 3,1%.

CI diposisikan dengan baik untuk pertumbuhan, seperti yang ditunjukkan oleh Skor VGM-nya yang impresif A, di mana V berdiri untuk Nilai, G untuk Pertumbuhan, dan M untuk Momentum. Skor ini merupakan perpaduan komprehensif dari tiga faktor penting ini.

Estimasi Meningkat

Perkiraan Konsensus Zacks untuk pendapatan dan pendapatan CI pada tahun 2023 masing-masing sebesar $24,8 per saham dan $191,6 miliar, mencerminkan peningkatan yang mengesankan sebesar 6,6% dan 6,1% dari tahun sebelumnya. Selain itu, Cigna secara konsisten melampaui estimasi pendapatan selama empat kuartal terakhir, dengan rata-rata keunggulan 3,6%.

Panduan Optimis untuk 2023

Pada tahun mendatang, Cigna memperkirakan pendapatan yang disesuaikan mencapai setidaknya $190 miliar, menunjukkan tingkat pertumbuhan setidaknya 5,2% dibandingkan dengan angka yang dilaporkan pada tahun 2022. Pendapatan per saham yang disesuaikan diproyeksikan tidak kurang dari $24,70, menunjukkan tingkat pertumbuhan minimum 6,1% dari angka 2022.

Angin Bisnis

Aliran pendapatan Cigna terutama berasal dari layanan farmasi dan premi. Perusahaan akan mendapat manfaat dari bisnis spesialis yang berkembang dan basis pelanggan yang tumbuh, keduanya diharapkan akan mendorong pendapatan farmasi dan premi. Cigna juga memproyeksikan peningkatan setidaknya 1,4 juta pelanggan medis pada tahun 2023.

Kesuksesan Cigna didukung oleh dua platform pertumbuhannya, Evernorth dan Cigna Healthcare. Platform Evernorth mengalami pertumbuhan melalui paket layanan farmasi spesialis yang kuat, sementara unit Cigna Healthcare berkembang karena basis pelanggan yang luas di sektor Pemerintah AS dan Komersial AS.

Selanjutnya, Express Scripts, bisnis manfaat farmasi Cigna, siap untuk mendorong pendapatan farmasi melalui rantai pasokan, perawatan, dan program manajemen klinis yang kuat, serta penambahan tiga biosimilar ke formulariumnya yang luas. Apotek spesialis unggulan, Accredo, diharapkan akan menyaksikan percepatan pertumbuhan, memberikan kontribusi signifikan terhadap segmen Evernorth. Perusahaan mengantisipasi pertumbuhan satu digit menengah dan satu digit menengah hingga tinggi pada kuartal ketiga dan keempat, didorong oleh peningkatan adopsi biosimilar.

Bisnis Komersial AS Cigna diposisikan dengan baik untuk pertumbuhan, mendapat manfaat dari posisi kompetitifnya dan basis pelanggan yang kuat. Sementara itu, bisnis Pemerintah AS dan bisnis Internasional diperkirakan akan mempertahankan trajektori pertumbuhan mereka melalui rencana berkualitas tinggi dan ekspansi geografis. Populasi lanjut usia AS yang terus bertambah juga diperkirakan akan mempertahankan permintaan yang kuat untuk rencana Medicare dalam bisnis Pemerintah.

Selain aliran premi yang kuat, Cigna Healthcare mendapat manfaat dari ekspansi produk yang sedang berlangsung dan kolaborasi baru dengan sistem perawatan kesehatan ternama.

Akuisisi sebagai Pemacu Pertumbuhan

Cigna secara strategis menggunakan akuisisi untuk meningkatkan paket solusinya, memperluas kapabilitasnya, memasuki pasar baru, dan memperkuat kehadirannya di pasar yang sudah ada. Perusahaan sedang dalam proses untuk menerapkan kontrak Centene-nya mulai tahun 2024. Kolaborasi dengan CarepathRx Health System Solutions bertujuan untuk mempercepat dan memperluas penyampaian perawatan farmasi, yang menguntungkan klien Cigna Healthcare dan Evernorth.

Posisi Keuangan yang Solid

Cigna mempertahankan saldo kas yang terus bertambah dan kemampuan menghasilkan kas yang kuat, memungkinkannya untuk berinvestasi dalam pertumbuhan bisnis dan mengalokasikan modal secara bijaksana melalui pembelian kembali saham dan pembayaran dividen. Pada Februari 2023, perusahaan menyetujui kenaikan 10% dalam dividen kuartalannya. Dengan imbal hasil dividen 1,7%, melampaui rata-rata industri 1,4%, Cigna berkomitmen untuk memberikan nilai kepada para pemegang sahamnya. Perusahaan juga memperkirakan akan menghasilkan arus kas operasi setidaknya $9,5 miliar pada tahun 2023.

Kekhawatiran Utama

Sementara prospek Cigna tampak menjanjikan, ada beberapa faktor yang baru-baru ini berdampak pada pertumbuhan sahamnya. Biaya farmasi dan layanan yang meningkat, serta biaya medis dan biaya terkait manfaat lainnya, telah memberi tekanan pada margin perusahaan. Namun, penting untuk dicatat bahwa Cigna telah merancang rencana sistematis dan strategis untuk mengatasi tantangan ini, dengan fokus pada pencapaian pertumbuhan jangka panjang.